Kebumen – Puluhan siswa SMP PGRI 1 Kebumen mendapatkan edukasi anti bullying pada saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), di Aula PGRI Kebumen, pada Senin, 22 Juli 2024.

Kepala SMP PGRI 1 Kebumen, Aziz Ardani, menyampaikan apresiasinya kepada Binmas Polres Kebumen atas kesediaannya untuk memberikan edukasi kepada para siswa. Dimana MPLS untuk mengenalkan norma, budaya tata tertib dan membantu adaptasi dengan lingkungan serta teman baru.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi para siswa dan dapat menjadi pengingat bagi mereka untuk selalu berperilaku baik dan menghindari hal-hal yang negatif,” jelasnya, Senin, 22 Juli 2024.

Sementara itu Kanit Binmas Polres Kebumen, Aipda Andy Rahmat Hidayat, hadir di SMP PGRI 1 Kebumen untuk memberikan edukasi kepada para siswa tentang berbagai isu penting, seperti kenakalan remaja, bullying, penyalahgunaan narkoba, dan tata tertib berlalu lintas.

Baca juga:  Ratusan Supir Angkot di Kebumen Deklarasi Kompak Dukung Lilis-Zaeni di Pilbup 2024

Aipda Andy menekankan pentingnya menghindari aksi kekerasan di lingkungan sekolah, seperti perundungan (bullying) dan perkelahian antar siswa.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan pentingnya memahami aturan serta tata tertib berlalu lintas.

“Harapan kami, dengan kegiatan ini, para siswa dapat menjadi generasi yang disiplin, patuh hukum, dan memiliki akhlak serta budi pekerti yang baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat,” harapnya.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini, bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai positif dan membangun karakter disiplin serta patuh hukum pada para generasi muda.