Post Jateng – Relawan Alap-Alap Jokowi (AAJ) Kabupaten Purworejo mengapresiasi dan siap menghadiri kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) 1 Relawan AAJ yang akan berlangsung pada Sabtu, 27 Juli 2024 di di De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar, Surakarta. Hal itu diungkapkan oleh Koordinator AAJ Purworejo, M Ngali, pada Selasa, 23 Juli 2024.

“Kami dari tim relawan AAJ Kabupaten Purworejo sangat mengapresiasi kegiatan Munas ini dan saat ini kami tengah menunggu instruksi dari Jokowi, kususnya terkait dengan Pilgub Jawa Tengah.

Dirinya berharap, dengan kegiatan tersebut mampu menyatukan para relawan, baik relawan lokal maupun para relawan di kabupaten lain khusunya di Provinsi Jawa Tengah.

“Semoga dengan kegiatan ini, tim AAJ Purworejo semakin solid. Selain itu, saya juga berharap para tim AAJ di kabupaten yang lain terkhusus di Jawa Tengah itu bersatu padu, dan semakin kompak guna menyongsong Pilgub yang sudah dekat ini,” harapnya.

Baca juga:  Relawan AAJ Kabupaten Cilacap Siap Menghadiri Munas, Kiai Toefur: Taat dan Patuh terhadap Intruksi Jokowi

Sejak paska Pemilihan Presiden (Pilpres), jelasnya, para relawan AAJ Kabupaten Purworejo sudah menantikan agenda Munas ini. Guna untuk memastikan langkah dan arahan selanjutnya terkait Pilgub.

“Pada prinsipnya, para relawan AAJ Purworejo taat instruksi apa kata Pak Jokowi,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo akan berkumpul dengan relawan Alap-Alap Jokowi (AAJ) di De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar, Surakarta, akhir pekan ini, Sabtu, 27 Juli 2024.

Ketua Umum AAJ, Isnaini mengatakan, Jokowi bakal membuka Musyawarah Nasional (Munas) 1 Relawan Alap-Alap Jokowi (AAJ), yang diikuti oleh sekitar 2.000 peserta.

Kepastian hadirnya Presiden Jokowi untuk membuka Munas, jelasnya, sudah dikorfirmasi Kementerian Sekretariat Negara dan Protokol Istana.

Baca juga:  Beredar Gambar dan Posko Sekretariat Bersama Luthfi-Arif, Pengamat Menilai Sebagai "Nggege Mongso"

“Alhamdulillah Bapak Presiden berkenan hadir dan berkenan membuka Munas 1 AAJ ini. Kemarin kami sudah selesaikan seluruh proses persiapan termasuk kewajiban ke pihak rekanan atau vendor. Juga konfirmasi pihak Sekretariat Negara dan Protokol Istana,” jelas Isnaini dalam keterangan tertulis, Selasa, 23 Juli 2024.

Selain Kepala Negara, pihaknya juga mengundang Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep pada penutupan Munas sekaligus untuk menyampaikan pidato politik.

Isnaini menjelaskan, kegiatan di De Tjolomadoe adalah gerakan politik pemberdayaan masyarakat. Oleh karenanya, Munas juga menjadi forum politik meski dalam koridor versi Relawan AAJ.

“Kenapa Mas Kaesang, nanti akan ada lagi penjelasan lanjutan. Kami berharap bahwa kehadiran Bapak Presiden akan melecut spirit kami dalam membangun AAJ pada rel yang benar,” jelasnya.

Baca juga:  Diduga Korupsi Dana Desa Rp290 Juta, Kejari Kebumen Tetapkan Kades Surorejan jadi Tersangka