Post Jateng – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tinggal menghitung hari, beberapa nama mulai mencuat sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati.

 

Selain itu, partai politik pun nampaknya sudah mulai menentukan arah dukungannya, seperti DPC Partai Gerindra Kebumen yang segera mendeklarasikan calon bupati Kebumen yang akan diusung pada kontestasi Pilkada mendatang.

 

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Desk Pilkada Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerindra Kebumen, Zaman, membenarkan adanya surat undangan deklarasi calon bupati Kebumen yang ditujukan kepada KSB PAC Partai Gerindra Kebumen dan seluruh ketua ranting Partai Gerindra Kebumen, surat tersebut bernomorkan JT-27/08-029/DPC-GERINDRA/2024.

 

“Iya benar mas,” jelasnya, pada Sabtu 3 Agustus 2024.

Baca juga:  Mobil Honda Jazz Dirusak Sekelompok Warga di Kebumen, Kejadian Bermula dari Kecelakaan Lalu Lintas

 

Dalam undangan tersebut, tertuliskan dalam rangka pemenangan Pilkada 2024, serta deklarasi calon bupati Hj. Lilis Nuryani Fuad.

 

Acara direncakan akan berlangsung pada, Minggu, 4 Agustus 2024, pukul 09.00 WIB, di Rumah Makan Yunani beralamat di Jl. Raya Karang Gedang km 6 Sruweng, Kebumen.

 

Diberitakan sebelumnya, dukungan untuk H. Lilis Nuryani dan H. Zaeni Miftah mengalir dari Relawan Alap-Alap Jokowi.

 

Koordinator Alap-Alap Jokowi (AAJ) Kebumen, Gus Faisol Akmal, menyampaikan bahwa AAJ Kebumen siap mendukung bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Kebumen, yakni Hj. Lilis Nuryani dan H. Zaeni Miftah, hal itu diungkapkan usai menghadiri Munas 1 AAJ di Solo, pada Minggu 28 Juli 2024.

Baca juga:  Siap Hadiri Munas, Relawan Alap-Alap Jokowi Purworejo: Taat Instruksi Apa Kata Jokowi

 

“Kami AAJ Kebumen siap mendukung dan memenangkan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kebumen, yakni H. Lilis Nuryani dan H. Zaeni Miftah,” jelasnya, yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah Kebumen.

 

Menurutnya, kedua bakal pasangan calon tersebut nantinya mampu membawa perubahan yang lebih baik untuk Kabupaten Kebumen.

 

“Saat ini Kabupaten Kebumen kan masih menjadi kabupaten termiskin, untuk menurunkan angka kemiskinan itu kan butuh sosok pemimpin yang tepat. Butuh pemimpin yang memiliki beberapa kriteria, diantaranya berintegritas, memiliki kapabilitas, kredibilitas, akseptabilitas, dan akuntabilitas,” jelasnya.

 

Kriteria tersebut, menurutnya, terdapat pada bakal pasangan calon Hj. Lilis Nuryani dan H. Zaeni Miftah. Dirinya mengaku optimis kedepan Kabupaten Kebumen akan tambah maju, ketika dinahkodai oleh bakal pasangan calon tersebut.

Baca juga:  Edarkan Sabu, Karyawan Koperasi di Gombong Ditangkap Polisi

 

“Saya optimis, beliau-beliau bisa memajukan Kabupaten Kebumen,” jelasnya.