POST JATENG – Beredar video Wakil Ketua Hukum dan HAM PC GP Ansor Kebumen masa khidmat 2015-2019, Eri Listiawan, menyampaikan pesan kepada Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kebumen saat ini, Mudzakir, yang diduga sudah menyebarkan program kementerian ke Pengurus Anak Cabang, tapi kemudian melakukan melampirkan salah satu kandidat.

Tidak hanya itu, dalam video tersebut, dirinya juga mengancam akan mengajak seluruh Ansor Banser yang tersebar di 26 Pengurus Anak Cabang untuk membubarkan Konferensi Cabang GP Ansor Kabupaten Kebumen tanggal 22 September di IAINU Kebumen.

“Saya Eri Listiawan akan mengajak seluruh Ansor Banser yang tersebar di di 26 PAC untuk membubarkan konfercab tanggal 22 September di IAINU Kebumen tunggu mas Dzakir dan buktikan perkataan saya kecuali anda mau tabayun , mengumpulkan semua PAC yang sudah anda kasih kuota dan menjamin tidak akan menyandra hak suara mereka untuk memenangkan salah satu calon kandidat,” jelasnya.

Baca juga:  Tani Merdeka dan AAJ Jateng Selatan Siap Menangkan Luthfi-Taj Yasin dan Lilis-Zaeni di Kebumen pada Pilkada 2024

Mengasih program ke PAC-PAC, jelasnya, itu bagus itu baik, tapi kalau harus memaksakan salah satu kandidat dan memenangkan salah satu calon itu yang menurut dirinya sangat dzolim.

“Tolong program yang diberikan ke PAC jangan kemudian menjadi ketersandraan para ketua PAC ketika setiap PAC mendapatkan empat puluh kuota program kementerian dimana setiap satu kuotanya diperuntukan untuk lima juta per orang berarti satu PAC dua ratus juta , dan ketika PAC menerima program tersebut tapi tidak memilih calonnya mas dzakir maka bantuan itu akan ditunda atau dibatalkan Ini yang menurut saya anda itu sudah ngangkangi Ansor, ini yang menurut saya Anda sudah memperkosa GP Ansor ya,” jelasnya.

Baca juga:  Lilis Nuryani Diduga Tak Diberi Izin Sambutan, Kades Klegenwonosari: Masukan Para Sesepuh

Menanggapi hal tersebut, Kepala Satuan Koordinasi Cabang (KaSatkorcab) Banser Kebumen, Masngut Ali, menjelaskan bahwa adanya video dari sahabat Eri, dirinya menghimbau kepada semuanya untuk tidak terprovokasi dengan hal-hal terkait dengan penggagalan Konferensi Cabang.

“Jangan sampai terprovokasi dengan hal apapun karena kita punya kebiasaan dan tradisi untuk bertabayun,” jelasnya.

Insyaallah, lanjutnya, habis Dzuhur akan diadakan tabayun antara kedua belah pihak mohon semuanya menjaga kondusivitas Konferensi Cabang GP Ansor Kabupaten Kebumen.

“Harus tetap jalan kaderisasi dengan menciptakan suhu yang kondusif sebagai percontohan untuk organisasi yang lain,” pungkasnya.