POST JATENG – Bakal calon gubernur Jawa Tengah Ahmad Luthfi bertemu dengan ratusan nelayan di pesisir selatan Kabupaten Kebumen guna untuk belanja masalah.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Calon Gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi, Calon Bupati Kebumen, Lilis Nuryani, Calon Wakil Bupati Kebumen, Zaeni Miftah, Mantan Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad, Ketua DPD NasDem Kebumen, dr. Faiz Alauddien Reza Mardhika, Pengusaha Kebumen, Khayub Muhammad Lutfi, Ketua DPC Demokrat Kebumen, Krismawati, Anggota DPRD Kebumen, Saman Halim Nurrohman, Anggota DPRD Kebumen, Saiful Anwar.

Nelayan, menurut Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah Ahmad Luthfi, harus didorong, artinya nelayan harus lebih baik daripada hari ini, yang penting ada peningkatan kemajuan nelayan, khususnya di wilayah Jawa Tengah itu pokok yang paling penting.

Baca juga:  Kunjungi Pasar Gombong, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen Lilis-Zaeni Serap Aspirasi

Di hadapan ratusan nelayan dan masyarakat di obyek wisata Sagara View of Karangbolong, Kebumen, Ahmad Luthfi menyampaikan, bahwa Presiden Jokowi menganggap dirinya sebagai sahabat sejak di Solo. Saat itu Jokowi menjabat sebagai wali kota Solo dan Ahmad Luthfi sebagai kapolres Solo.

“Pesan Pak Jokowi, Pak Luthfi mau nyalon gubernur saya titip pesan yang pertama, petani, kedua nelayan, dan yang ketiga pemuda, serta pesantren untuk didukung dan didorong,” kata Ahmad Luthfi saat berada di hadapan para nelayan, Minggu, 22 September 2024.

Melihat banyaknya potensi di perairan selatan Jawa Tengah ini, Ahmad Luthfi berkeinginan mendorong kemajuan nelayan dalam peningkatan produksi dan kesejahteraan nelayan.

Baca juga:  Ratusan Supir Angkot di Kebumen Deklarasi Kompak Dukung Lilis-Zaeni di Pilbup 2024

Meski mengaku telah memiliki berbagai program terkait kesejateraan dan kemajuan nelayan di Jawa Tengah, tetapi pihaknya masih belum mau menyampaikan program tersebut saat ini.

“Program ada tapi kan enggak harus saya sampaikan di sini,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Luthfi juga sempat mengajak berdiskusi secara langsung dengan perwakilan nelayan dari masing-masing tempat pelelangan ikan (TPI) di Kebumen.